Berhati hatilah, Coretan di Pagar Rumah Bisa Jadi Kode untuk Perampok



Sadar gak klo biba tiba  ada di pagar rumah atau ditembok rumah tiba tiba ada coretan ? Biasanya, coretan itu merupakan keusilan remaja yang lagi suka-sukanya dengan seni graffiti.
tapi untuk saat ini waspadalah. Terkadang, coretan tersebut bukan hanya perbuatan iseng belaka. Pasalnya, itu bisa menjadi kode rahasia bagi para perampok yang mengincar rumah mangsanya.
Kode-kode tersebut antara lain ada tanda silang berwarna merah yang berarti "ada penjaga". Jika tanda silang berwarna putih, artinya "tak ada penjaga". Tulisan PA bermaksud "posisi aman" dan B2 merupakan "posisi alamat rumah", misalkan Buaran Blok 2.

Ada juga 524 yang artinya "waktu yang aman untuk beraksi", 5 maksudnya mulai pukul 17.00-19.00 dan 24 berarti pukul 02.00-04.00. Sedangkan, untuk tulisan STRONG mempunyai maksud "tempat yang aman untuk beraksi" dan sekaligus menjadi "rumah yang recommended" untuk dijadikan target.
Modus dengan kode ini seringkali dijumpai di perumahan-perumahan mewah.
modus ini juga bisa mengambil korban di perumahan yang sepi.

Kode tersebut biasanya ditulis di pagar, tiang telepon, tiang listrik, tembok atau tempat sampah di sekitar target. Salah satu dari kawanan perampok itu akan observasi di lokasi target selama tiga hingga tujuh hari.
Untuk menghindari kecurigaan, si pembuat kode biasanya tak ikut beraksi ketika ia memberitahu komplotannya bahwa target sudah siap untuk dibobol. Bagi yang pernah melihat kode seperti itu, jangan dianggap sepele ya. Waspadalah!waspadalahhhhh!!!

Sorce: Pulsk

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Berhati hatilah, Coretan di Pagar Rumah Bisa Jadi Kode untuk Perampok"

Post a Comment